Langsung ke konten utama

Unggulan

Membuat mesin Etching Pcb dengan arduino atmega 8/328

  sering sekali setiap melarutkan pcb saya selalu mengunakan tangan untuk mengoyangkan baki penampungan felicrolit,menyita waktu dan bikin pegel dan setelah selesai,felicloritnya pasti di buang padahal bisa di gunakan berulang ulang karena males mindahin felicloritnya ke botol akhirnya di buang dan setiap kali mau melarutkan pcb selalu buat baru padahal pcb yg mau di larutkan hanya 1 dan ukuranya kecil.  akhirnya saya coba buat dengan alat dan bahan yg kebetulan ada semua dan tinggal eksekusi nga butuh waktu lama langsung di kerjakan yg lama pengerjaan untuk coding arduinonya karena saya masih dlm tahap belajar tentang pengkodingan arduino,beberapa kali perubahan dlm pengkodeanya maklum masih amatiran jadi di revisi terus, untuk elektroniknya kebetulan agak paham jadi nga butuh waktu lama untuk buat pcbnya.untuk cara kerjaa mesin etching pcbnya sendiri bisa di atur untuk kecepatan putar motornya dan di lengkapi dengan lcd 16x2 jadi bisa kontrol berapa lama waktu yg akan di tentukan dan

Install Game Dengan USBUtil ver 2.00

Bagi anda yang mengunakan Hd external atau Flashdisk sebagai media penyimpanan game,yang loadingnya mengunakan OPL atau Usb Advance.Instal gamenya bisa mengunakan USBUtil, lebih mudah dalam mengunakanya.untuk instal game sebenarnya banyak software seperti USB insane,USB Extreme dan mash banyak yang lainya.Tapi saya cenderung lebih baik mengunakan USBUtil.

Berikut ini gambaran cara Install Game Dengan USBUtil :

  • Terlebih dahulu anda tancapkan HD EXternal atau Flashdisk anda sebagai media penyimpanan,untuk kali ini saya mengunakan Flashdisk dengan kapasitas 8 Giga.
  • Buka program USBUtil tampilan awal seperti gambar di bawah


  • Selanjutnya anda klik Close,anda pilih pada tab File,jika anda mengunakan file dari hardisk komputer anda dan File gamenya telah di Convert jadi File ISO maka anda pilih Create game from ISO.


  • Selanjutnya anda akan di minta dimana anda menyimpan game anda untuk di Instal ke Flashdisk


  • Pada option sebelah kiri anda pilih Di Drive mana anda simpan file game anda,saya menyimpanya di Drive D: terlihat pada gambar ada 2 game yang saya simpan,selanjutnya pada option sebelah kanan pilih di drive mana anda menancapkan Flashdisk Anda,jangan sampai salah memilih.
  • sesudah anda pilih Flashdisknya,anda pilih game yang anda ingin instal Contoh saya menginstal Burnout 3 TAKEDOWN selanjutnya anda klik pada tab Create.Tungulah hingga proses penginstalan selesai.
  • cara di bawah ini adalah mengunakan CD\DVD untuk menginstal Game pada HD External atau Flashdisk.


  • Masukan CD/DVD game ke DVD rom Jalankan program USBUtil selanjutnya pada File anda pilih Create [GAME/ISO]from CD/DVD

  • pada option sebelah kiri terlihat CD/DVD Rom Sudah terdeteksi secara otomatis,pada option sebelah kanan anda pilih dimana anda menancapkan Flashdisk anda Selanjutnya anda klik pada tab Create,tungulah hinga proses penginstalan selesai.

Nah setelah anda menginstal game lewat 2 cara di atas HD external/Flashdisk anda sudah siap untuk di mainkan,selamat mencoba

USBUtil ver 2.00 (Download)

Komentar

Postingan Populer